Back to Top

1
Hi, Guest!

Installasi Pipa Gas Industri Dan Installasi Pipa Gas Medis

Update Terakhir
:
06 / 12 / 2023
Min. Pembelian
:
1 Unit

Harga

CALL
PT Cakrabuana Langgeng Sukses adalah Perusahaan yang bergerak dibidang perdagangan Gas Industri, Gas Oxygen, Gas Nitrogent, argon, Gas Helium, GAs Ef 6, Instalasi Gas Medis, Regulator, Specialty Gases, Gas Medis Dll.

Detail Installasi Pipa Gas Industri Dan Installasi Pipa Gas Medis

System Sentral Gas Medis dan Gas Industri.
Mendistribusikan gas medis / gas industri dari ruang sentral gas sampai ke ruang pasien atau pemakaian dengan menyalurkan melalui pipa tembaga pada umum material pipa yang dipergunakan adalah pipa tembaga atau stenlis steel dilengkapi dengan Alarm system, Zone Vavle, outlet dan Flowmeter atau regulator.
1 RUANG LINGKUP MEDICAL GAS SYSTEM
a. Ruang Sentral.
b. Sistem pemipaan dan instalasi.
c. Secondary Equipment.
2 JENIS JENIS GAS MEDIS Jenis jenis gas medis yang biasa dipergunakan untuk keperluan rumah sakit adalah sebagai berikut : Oxygen ( O2 ) Nitrous Oxide ( N, , O ) Medical Compressed Air ( Breathing Air ) Vacum ( Suction ) Oxygen tersedia dalam bentuk gas dan cair ( Liquid ) yang dikemas dalam tabung baja ( Cylinder ) volume 6m³ .
Oxygen cair ( liquid ) dikemas dalam tabung baja ( cryogenic liquid storage unit ) .
Ruangan-ruangan yang menggunakan oxygen medis di rumah sakit: Unit Gawat Darurat ( Emergency ) ICU dan ICCU Unit Bedah/ Sentral Bagian Anestesi Bagian Penyadaran/ Penyembuhan ( RR ) Bagian Bersalin Ruang Anak Ruang Rawat Inap Pada sentral oxygen, digunakan auto
matic changeover device yang menurunkan tekanan gas dari tabung ke tekanan gas yang konstan 4, 0 kg/ cm dan menyediakan ke jalur distribusi. 2.2 NITROUS OXIDE ( N20 ) Ruangan-ruangan yang menggunakan nitrous oxide pada rumah sakit: ICU dan ICCU Kamar-kamar operasi Kamar-kamar kerja Kamar-kamar endoscopy Kamar bedah gigi 2.3 MEDICAL COMPRESSED AIR ( BREATHING AIR ) Medical Compressed Air yang dipakai di rumah sakit diadakan melalui pemasangan sentral compressed air.

Compressed air yang dihasilkan harus bersi, kering, bebas minyak dan bebas bakteri. Sistem Compressed Air terdiri atas:
1. Oil Free Compressor : L unit yang bekerja dengan menekan udara sampai 7 kg/ cm² .
Motor : 2.2 KW induction motor, 3 Phase, 200/ 220 Volt, 50/ 60Hz. Tekanan maksimum : 10 kg/ cm² .
Putaran mesin : 1450 Rpm.
2. Air cooled after cooler.

Tekanan maksimum saat operasi : 10 kg/ cm² . 3. Receiver Tank. 4. Medical Air Unit 2.4 VACUM ( SUCTION ) Vacum yang dipasang di rumah sakit bekerja pada tekanan -53 Kpa sampai dengaan -80 Kpa. Ruangan-ruangan yang menggunakan Vacum pada rumah sakit: ICU dan ICCU Kamar-kamar operasi Kamar-kamar Endoscopy Kamar bedah gigi Unit Gawat Darurat Ruang Tindakan Ruang Persiapan Ruang Puli Sadar ( Recovery ) Ruang Hemodialisa Vacum disuplai melalui sentral gas medis yang terdiri atas:

1. Vacum pump type Oil Rotary Vane. Motor : 2.2 KW induction motor, 3 Phase, 200/ 220 Volt, 50Hz Flow rate : 58 m³ / h Putaran mesin : 1420 Rpm.
2. Receiver Tank
3. Vacuum Line Bacterial Filter Digunakan untuk menghilangkan bakteri dan kontaminasi lain pada sisi masuk pompa vakum. Menghindarkan terkontaminasinya pompa dan udara sekitar. Jenis gas medis yang dipasang pada system sentral adalah: a. Oxygen b. Nitrous Oxide c. Compressede Air d. Vacum ( Suction )
4. INSTALASI GAS MEDIS Bagian-bagian pekerjaan gas medis :
a. Pemipaan
b. Main valve atau shut off valve ( zone valve )
c. Alarm system d. Medical outlet Tekanan gas yang keluar dari outlet harus memenuhi standard tekan medis yaitu: a. Oxygen = 4 -5 kg/ cm² b. Nitrous Oxide = 4 – 5 kg/ cm² c. Compressed Air = 4 – 5 kg/ cm² d. Suction ( Vacum ) = 20 – 60 cm Hg

PT Cakrabuana Langgeng Sukses menyediakan jasa Instalasi Gas Medis dimana instalasi gas medis ini berupa sistem pemipaan gas yang dialirkan melalui sistem pusat guna memenuhi kebutuhan pasien di rumah sakit.
Seperti kebutuhan Instalasi Gas Medis Dirumah, Instalasi Gas Medis Rumah Sakit, Maupun Instalasi Gas Medis Kebutuhan Pribadi.
Jadi Instalasi gas medis bisa di gunakan sesuai kebutuhan pasien, sakit, melahirka dll.

PT. CAKRABUANA LANGGENG SUKSES dengan tenaga ahli pemasangan instalasi gas medis dengan keahlian yang sudah teruji hasilnya, jadi pemasangan
instalasi gas medis akan sesuai dengan kebutuhan sesuai sistem instalasi gas medis.
Kami juga merupakan Supplier berbagai macam Gas medis, Gas Industri, Servce dan Juga pemasangan isntalasi gas medis

Dalam proses Instalasi Gas medis, terdapat beberapa bagian selain sistem pemipaan, diantaranya :
- Box Valve
- Sistem alarm
- Medical outlet :
• Gas Oksigen = 4 -5 kg/ cm²
• Gas Nitrogen dioksida = 4 – 5 kg/ cm²
• Udara Tekan  = 4 – 5 kg/ cm²
• Udara Hisap (Vacuum / Suction) = 20 – 60 cm Hg

Jenis gas medis yang biasa dimanfaatkan untuk keperluan rumah sakit yaitu :
- Gas Oksigen
- Gas Nitrogen
- Gas Nitrous Oxide
- Gas Carbon Dioksida
- Gas Medical Compressed Air (Breathing Air)
- Vacum (Suction)

Kami merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan Gas Industri dan Gas Medis, Medical Equipment serta Welding & Cutting Equipment, Instalasi Sentral Gas Medis, Regulator yang berkualitas tinggi, didukung dengan pelayanan yang ramah dan memuaskan, serta tenaga kerja yang ahli di bidangnya.


PT CAKRABUANA LANGGENG SUKSES
Kunjungi Website Kami di http://www.oxygenmedis.com/
Tampilkan Lebih Banyak
Kontak Kami